Monday 20 July 2020

Pengertian Pemeliharaan Mesin Kendaraan Ringan

Pengertian Pemeliharaan Mesin Kendaraan Ringan

pengertian pemeliharaan mesin kendaarn ringan

Pengertian pemeliharaan mesin kendaraan ringan.
Pada kompetensi keahlian teknik kendaraan ringan,terbagi menjadi pemeliharaan sasis atau casis kendaraan ringan,pemeliharaan kelistrikan kendaraan ringan,dan pemeliharaan mesin kendaraan ringan.dan berikut ini merupakan materi yang di pelajari pada pemeliharaan mesin kendaraan ringan yang meliputi kompetensi inti di bawah ini.


Kompetensi inti adalah memelihara/servis,dan memperbaiki sistem antara lain :

servis engine dan komponenya.
meliputi tentang materi servis engine dan komponenya seperti memeriksa dan perbaikan engine atau mesin sering di sebut juga dengan tune up pada kendaraan ringan dan overhoul pada mesin kendaraan ringan.

sistem pendingin dan komponenya.
mempelajari tentang sistem pendingin mesin dari berbagai macam sistem pendingin dan yang sering di gunakan dalam kendaraan ringan seperti pendingin air yang di gunakan pada mobil.

Sistem bahan bakar
Mempelajari tentang sistem bahan bakar bensin konvensional menggunakan karburator dan sistem EFI serta sistem bahan bakar Diesel konvensinal dan comon rail.

Memperbaiki Engine dan komponenya
mempelajari tentang perbaikan sistem mesin atau engine management system dari berbagai macam mesin konvensional sampai dengan EFI untuk bensin dan Diesel konensional dan diesel comonrail.

Demikian ringkasan materi yang di pelajari pada pemeliharaan mesin kendaraan ringan dengan mempelajari mulai dari servis engine dan komponenya sampai dengan perbaikan engine dan komponenya.

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Definition List

Unordered List

Support

Popular Posts