Tuesday 21 July 2020

Pengertian Pemeliharaan Mesin




Pemeliharaan Kelistrikan Kendaraan Ringan.
Menurut Spektrum baru SK Dirjen No.130 tahaun2017 untuk Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar dan Untuk Kopetensi Keahlian (C3) dan Pemeliharaan Kelistrikan Kendaraan Ringan Meliputi Unit kompetensi yang dipelajari secara garis besar  adalah :
  • Dengan Menerapkan ,mendiagnosis pada kompetendi dasar 3 (KD3)
  • Dengan merawat dan memperbaiki pada kompetensi dasar $ (KD4)
Pada semseter 3 dan 4 karena untuk semester 1 dan 2 untuk mempelajari dasar-dasar otomotif seperti  gambar teknik otomotif,pekerjaan dasar teknik otomotif dan teknologi dasar otomotif.


Sistem Kelistrikan
Merawat,memperbaiki sistem kelistrikan pada kendaraan ringan adalah dengan merawat pada mobil yang meliputi semua sistem kelistrikan pada mobil.seperti lampu dan tanda pada kelistrikan body atau penerangan.sistem pengapian pada kelistrikan mesin.

perlengkapan kelistrikan tambahan (accesories)
merawat dan memperbaiki sistem kelistrikan tambahan pada mobil seperti AC,power windows dan sistem kelistrikanyang lain.

sistem starter dan  pengisian.
Merawat sistem starter dan pengisian serta memperbaiki merupakan kelistrikan mesin yang berfungsi untuk menghidupkan awal mula kendaraan dan memuati baterai kembali.

sistem penerangan wiring.
Sistempenerangan wiring adalah dengan menerapkan gambar atau diagram kelistrikan pada sistem penerangan,karena pada sistem penerangan menggunakan diagram wiring untuk mpanduan dalam merangkai dan lainya yang ada pada siste kelistrikan body atau penerangan.

Demikian sekilas materi yang di pelajari pada pemeliharaan kelistrikan kendaraan ringan pada bidang keahlian Teknik Otomotif.

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Definition List

Unordered List

Support

Popular Posts